Frequently Asked Question:


BENTUK KEMITRAAN
  1. Bentuk Kemitraan

Program Kemitraan IIAM diselenggarakan dalam bentuk kerjasama usaha antara YAPSI ( Yayasan Pengembangan Profesi Internasional ) sebagai Badan Induk / Badan Hukum IIAM dengan Institusi / Pelaku Bisnis yang berminat dalam pengembangan usaha bisnis pendidikan airlines.

  • Mekanisme Kemitraan
    1. Selain bantuan teknis dan pemasaran, IIAM akan mengijinkan pihak Franchisee menggunakan label IIAM yang telah dikenal dan memiliki reputasi yang baik dibidang jasa pendidikan Airlines di seluruh bandara maupun perusahaan jasa penerbangan.
    2. Sebagai imbal jasa atas ijin ( Licensi ) penggunaan label IIAM dan system bisnis serta bantuan teknis dan pemasaran, franchisee akan membagi bagian dari : Keuntungan “ yang diperolehnya kepada IIAM sebagai franchisor, yang dibayarkan dalam bentuk “ Royalty Fee “.
    3. Kedua pihak ( IIAM & Franchisee ) sama – sama berupaya agar usahanya berlangsung sukses dan mampu meraih keuntungan secara optimal.

 

  1. Manfaat Program Kemitraan

Dengan menggunakan label IIAM dan Sistem Bisnis IIAM, serta bantuan teknis dan pemasaran yang diberikan, derajat keberhasilan usaha mitra

( Franchisee ) menjadi lebih tinggi dari pada bila menjalankan bisnis sendiri. Karena keikutsertaan dalam jaringan waralaba IIAM akan menumbuhkan suatu sinergi yang merupakan hasil kerjasama dengan IIAM sebagai Franchisor.

 

  1. Hak dan Kewajiban IIAM
    1. Mendapatkan fee ( Royalties ) yang dibayarkan oleh mitra selama kedua pihak terikat oleh perjanjian Franchise.
    2. Memberikan bantuan teknis, analisis data informasi pasar, pelatihan dan pengembangan kualitas SDM, promosi serta pemasaran dan sebagainya kepada mitra dalam menjalankan kegiatan operasionalisasi usahanya.
    3. Mengembangkan kerjasama usaha yang saling menguntungkan dengan memberikan peluang lebih besar kepada keberhasilan mitra.

 

  1. Hak dan Kewajiban Mitra
    1. Membayar Fee ( Royalties ) yang merupakan hak IIAM secara benar dan tepat waktu.
    2. Menumbuhkan kepercayaan dan memberikan pelayanan sebaik – baiknya kepada para customer, berdasarkan konsep ( Operating Motto ) Disiplin, Value, Satisfaction.
    3. Menjaga citra dan reputasi IIAM dengan mentaati semua ketentuan dan peraturan yang telah disepakati.
PERSYARATAN FRANCHISE

THE START UP


Kriteria Lokasi

a. Lokasi tempat pendidikan terletak / berada di daerah komersial / bisnis ( Business District Area ) utama sesuai dengan ukuran kota / wilayah setempat.
b. Lingkungan lokasi termasuk dalam kategori aman ( Low Crime ).
c. Lokasi tempat pendidikan / kampus mudah dicapai karena dihubungkan oleh jalan – jalan utama.
d. Tersedia tempat parker.
e. Disekitar lokasi tersedia fasilitas perbankan, supermarket, warung / restoran, fasilitas transportasi public, kantor polisi dan sebagainya.
f. Tidak ada larangan untuk memasang tanda – tanda komersial seperti merek, neon sign / direction sign, billboard dan sebagainya.
g. Fasilitas listrik, air bersih, saluran telepon dan sebagainya cukup tersedia.
h. Lingkungan bersih bebas banjir.
i. Penduduk sekitar kampus sebagian besar di huni oleh kelompok sasaran ( target market / segment market ) pasar.

Tujuan dan kebijakan Seleksi